8.25.2009

APLIKASI CHAT VIA HANDPHONE

Komunikasi pesan instan via internet atau biasa di sebut chat kini sedang di gandrungi.Nah bagi anda yang ingin mencobanya jangan terburu buru beli hp baru karena ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kita dapatkan dengan gratis!kira kira apli kasi yang mana yang punya fasilitas komplit,mudah di operasikan dan gratis!baiklah saya akan referensikan kira kira ada 11aplikasi!yang pertama:

1. YehBa
YehBa tersedia untuk hp java maupun simbyan,versi javanya disa di dapatkan di http://m.yehba.com/files/YB_0.2.jar. atau bisa pula di dapat lewat wap.get.jar.com via quickdownload kodenya 6433
fitur-fiturnya:
-mendukung mobile bloging
-interface yang intuitif dan user friendly
-minim bandwith jadi gak banyak nyedot pemakaian data
Untuk memulainya set dulu> "ADD IM" >MASUKIN YAHOO bila ingin pake yahoo messenger.

2. Mxit
Aplikasi ini mempunya panduan bahasa indonesia saat proses downloadnya(jadi yang gak bisa bahasa inggris kayak saya bisa dengan mudah downloadnya).tempat downloadnya di www.mxit.co./wap.Nih aplikasi lumayan rakus platform chating on line,seperti MSN messenger,ICQ,AOLmessenger dan jabber.
Kelebihanya:
-lebih dikit akses transfer filenya,jadi lebih murah

3. shMessenger
Kalau yang ini sangat optimal mendukung yahoo!messenger,tentunya selain shMessenger sendiri.selain itu juga mendukung MSN dan Google talkyang masih bersifat beta(mudeng ora? aku rada gak mudeng e')
kelebihanya:
-tersedia emoticon alias smiley
-avatar untuk display
nih aplikasi bisa di download di http://www.shmessenger.ro

4. eBuddy
pasti gak asing lagi dengan nama ini!anda bisa ngobrol dengan teman via jaringanMSN,Yahoo!messenger,Google talk,MySpace,AIM,bahkan facebook.
menariknya dalam satu layar anda bisa mengaktifkan beberapa layanan IM sekaligus,bahkan dalam satu ruang dialok,jadi kita bisa pilih rekan chat tanpa keluar dari aplikasi!yaudah yang ini gak perlu di bahas banyak banyak kan dah banyak yang tau! ok download aja aplikasinya di http://www.ebuddy.com

5. Mig33
Kalau yang ini lebih duluan lahir dari pada ebudy sebenernya.seperti ebuddy yang ini juga bisa menampilkan beberapa layanan IM sekaligus.
Trus apa kelebihanya:
-menawarkan kemudahan berkirim email.
-beergagi foto
-layana sms dan telepon ke nomor internasional dengan biaya murah!
untuk mendaftar dan mendapatkan aplikasinya langsung dari hp masuk aja ke http://wap.mig33.com

6. Mova messenger
Serupa tapi tak sama dengan eBudddy dan MIG33,yang ini lebih banyak mendukung jaringan IM, seperti MSN,Yahoo.AIM,ICQ,GTalk,QQ,jabber,Gadu-Gadu,GroupWise,IRC,SIMPLE dan Zephir. Untuk lebih jelasnya kunjungi saja Movamessenger.com
Udh dulu ya tar saya lanjut reviewnya,capek kak kodong!!!!!!!!!!!!

0 komentar: