8.16.2009

Blackberry GSM-CDMA?


Saat ini ponsel negri tirai bambu banyak yang dual card.bAGAI MANA DENGAN YANG SATU INI! Apakah anda juga berencana meminangnya?Penasaran?baik produk yang satu ini adalah BLACK BERRY 9630 TOUR.Ini produk belum secara resmi masuk di indonesia tetapi sudah mejeng di beberapa konter di roxi.
Desainya lebih menyerupai jevelin dari pada bolt.OS dan interface BB 9630 TOUR ini versi terbaru yaitu versi 4.1.7. dan merupakan BB yang tak berlayar sentuh untuk OS ini,sebelumnya 9500 storm di lepas dengan OS ini.
Bila di bandingkan dengan produk yang terdahulu misal jevelin dan bolt yang tidak jauh beda,hanya sebatas menu seting,media player,atau photo vieu sisten sshortcut danmultitasking.Namun untuk kestabilan dan kecepatan produk ini sangat mengesankan.
Soal jaringan tampaknya BB juga sudah mulai melirik jaringan CDMAmeski di indonesia baru 2 operator yang berniat meluncurkan BIS (Blackberry Internet Sistem),satu dari jaringan 800MHz dan satunya dari jaringan 1900MHz.
BB 9630 TOUR meniliki satu slot kartu dan satunya di tanam dengan sistem injeck,tapi sayangnya tidak dapat jalan sama sama alias on nya bergantian!Tampaknya BB 9630 TOUR menjadikan CDMA sebagai jaringan utamanya dan GSM hanya sebatas pelengkap saja.Tetapi yang pasti keduanya sudah di lengkapi saluran data kecepatan tinggi,dimana HSDPA untuk GSM dan EDVO rev-A untuk CDMA.Ini pula yang membedakan dengan jevelin yang masih mengandalkan GPRS dan EDGE.Untuk koneksivitas ada bluetooth,kabeldata micro usb.HANYA SAJA TIDAK MENYEMATKAN WIFI.
Disegi multi media kamera dengan resolusi 3,2 Mp sudah auto focus,menghasikan gambar 2048 X 1536 pixel.Memori internal hanya 256mb.
Bagaimana anda bernial meminang anggota keluarga BB ini


3 komentar:

ach...teman mengapa kau bikin postingan seperti ini....bikin daku ingin memilikinya...seandainya ku bisa

^-^ ternyata bukan cuma saya yang ingin.

jelek ah, ga mw...