9.24.2009

APLIKASI TWITTER


Twetteradalah suatu situs web layanan jaringan sosial dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan "pembaharuan" berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin. Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp.
Kesuksesan Twitter membuat banyak situs lain meniru konsepnya, kadang menawarkan layanan spesifik lokal suatu negara atau menggabungkan dengan layanan lainnya. Suatu sumber bahkan menyebutkan bahwa paling tidak ada 111 situs web yang memiliki layanan mirip dengan Twitter.
Akses twetter melalui ponsel pun tak terlalu bermasalah karena twetter merupakan aplikasi yang ramah bandwith.Ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk ber twetter ria.

1 MobiTile.
Aplikasi mobitile bukan merupakan aplikasi kusuis buat twetter,aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan dukungan untuk jaringan sosial dan blog.Layananya meliputi Facebook,Twetter dan Livejournal(blog).Aplikasi ini berbasis flash.jika anda kurang yakin dengan ponsel anda mampu mendukung atau tidak bisa di lihat disini
Anda mungkin juga membutuhkan adobe flash light sebelum menginstal aplikasi ini.Silakan download aplikasinya disini

2 Twitty.
Aplikasi ini mungkin yang paling berbeda dari aplikasi twetter yang lain.Aplikasi yang di buatberbasis flash Light,dan sudah pasti hanya bisa di gunakan pada ponsel yang sudah memiliki flashLight player versi 2.0. salah satunya ya NOKIA N 95.anda bisa mendownloadnya disini.

3 MobileTwitter.
MobileTwetter memanjakan penggunanya dengan kelebihan tampilan yang tidak jauh berbeda dengan versi web nya,mulai dari update status,foto serta komentar sehingga lebih atraktife.anda bisa dowload disini tapi sayang se[ertinya aplikasi ini hanya untuk iPhone.

4 SnaptuTwitter.
Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan,diantaranya:
*)Menu utama berupa fasilitas update status,replay,pesan langsung,public time line,dan menu faforit.
*)Opsi twitterseperti melihat pengirimmelihat twitter teman,replay,pesan langsung,menambahkan ke group,membuka url,dan melihat gambar yang di attch.
*)Opsi group:membuat group dan topik.
*)Fasilitas pencarian.
*)Melihat profil atau memblokir user.
Aplikasi ini tersedia dalam dua paltfon yaitu java(J2ME) dan Blackberry bisa di download disini
ok selamat ber twitter ria.

0 komentar: